Welcome, Guest Login|Sign Out

Horeee...! Karaoke, Bisa Membuat Kita Sehat dan Bahagia.

[postlink] http://karaoke-ku.blogspot.com/2011/12/horeee-karaoke-bisa-membuat-kita-sehat.html[/postlink] [starttext]
Karaoke online - Sehat dan Bahagia
Karaoke lovers,

Sungguh beruntung bagi Anda yang sering berkunjung dan bernyanyi di blog karaoke online ini. Karena ternyata kegiatan bernyanyi atau karaoke bisa menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Aktivitas karaoke tidak hanya menimbulkan efek relaksasi yang mampu mendongkrak hormon bahagia, tapi juga menjadi terapi ampuh bagi kesehatan. Profesor Takeshi Tanigawa dari Ehime Graduate Scholl University of Medicine, Jepang mengatakan pada harian Telegraph:"Menyanyi mengaktifkan pernapasan dalam, dimana kondisi ini baik untuk sistem saraf". Efek relaksasi lebih terasa ketika mendapat dukungan sosial yang baik. Misalnya, seorang penyanyi profesional yang mendapat sambutan tepuk tangan meriah, atau Anda yang sanggup memancing tawa bahagia ditengah ruang karaoke."Ini baik untuk meredam stres," ujarnya.

Harvard Medical School Boston telah membuktikkan bahwa bernyanyi dapat membantu kerja obat-obatan seperti diuretics, beta blockers, calcium-channel blockers, dan angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitors.

Nina Niu (seorang penulis studi) mengatakan bahwa selain bernyanyi, mendengarkan musik juga ampuh meredam hipertensi. "Beberapa studi yang dia lakukan menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat efektif dalam mengurangi tekanan darah. Musik bisa menenangkan pasien sebelum operasi, mengurangi stres dan kecemasan".

Seorang profesor Grenville Hancox, direktur Centre de Haan Sidney Penelitian Seni dan Kesehatan di Kent mengatakan:"Bernyanyi membuat tubuh menjadi sehat". Beliau telah melakukan lobi, membujuk para tenaga medis untuk meresepkan bernyanyi kepada para pasien yang memiliki masalah psikologis.
Nah...bagi Anda yang ingin selalu sehat dan bahagia, sering-seringlah berkunjung dan bernyanyi di blog karaoke online ini. Disini Anda bisa pilih lagu favorit Anda, baik lagu Popdangdut atau lagu lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
[endtext]